Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com

Bahasa Arab

Bahasa Arab

Haruskah Mempelajari MSA Lebih Dulu Sebelum Mempelajari Bahasa Arab?

Kearifan tradisional mengatakan bahwa belajar bahasa Arab standar modern akan memungkinkan Anda untuk dipahami (dan mungkin ditertawakan) oleh sebagian besar penutur bahasa Arab. Sayangnya, ini tidak akan banyak membantu Anda memahami dialek yang sebenarnya yang kita gunakan. Namun, jika Anda mulai belajar dialek setelah mempelajari Bahasa Arab Standar, itu akan jauh lebih mudah bagi Anda. Ketika memutuskan mana yang akan dipelajari – MSA atau Dialek – Saya pikir sangat penting untuk mengingat apa yang akan Anda gunakan untuk bahasa ini. Jika Anda berencana untuk menggunakan bahasa Arab secara kimia atau agama saya akan dengan jelas merekomendasikan MODERN STANDARD ARABIC.

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Tetapi jika Anda ingin benar-benar menggunakan bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari Anda, dialek akan menjadi pilihan yang lebih baik. Anda ingin berbicara bahasa Arab, bepergian, mencari teman di negara-negara Arab, menonton TV (komedi, opera sabun, dll., Tidak ada berita)? Pelajari dialek, karena tidak ada yang benar-benar berbicara dengan MSA. Orang-orang terdidik pasti akan mengerti tetapi mereka mungkin tidak dapat menjawab dengan benar. Ketika memilih dialek Anda harus memilih yang Anda pikir paling mungkin Anda gunakan. Saya – sebagai Penutur Asli Bahasa Arab (Maroko) – mungkin akan merekomendasikan bahasa Arab Masri / Mesir karena dipahami dengan baik di sebagian besar negara. Setelah Hollywood dan Bollywood, Mesir adalah pesaing paling populer / terbesar di Industri film.

Baca juga:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Jika Anda belajar MSA, semua arab akan memahamimu, dan akan lebih mudah bagi Anda untuk mempelajari berbagai dialek, tetapi jika Anda akan tinggal di satu negara dan tidak begitu tertarik belajar bahasa Arab, akan lebih baik bagi Anda untuk mempelajari dialek mereka saja.Meskipun saya tidak bisa melihat bagaimana seseorang bisa belajar dialek dan berbicara dengan baik tanpa mempelajari MSA terlebih dahulu. MSA lebih mudah dalam banyak kasus karena lebih teratur juga memungkinkan untuk melakukan lebih banyak variasi dalam bahasa Arab daripada hanya dialek. Juga sebagai seseorang yang belajar Shami sebelum belajar fusHa (MSA disebut fusHa dalam bahasa Arab) sangat sulit untuk mempelajari berbagai bahasa standar setelah mempelajari bahasa sehari-hari. Anda akan menjadi lebih baik dalam mempelajari dialek dan fusHa, dan dalam semua kejujuran itu tidak akan membuatnya lebih sulit.

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar Pare

Itu semua tergantung pada apa endgame Anda – apa sebenarnya yang Anda rencanakan dengan bahasa Arab? Apakah Anda menginginkannya untuk menerjemahkan pekerjaan, atau mengajar? Jika demikian, saya akan pergi dengan MSA. Apakah Anda ingin berkomunikasi di jalanan, atau berhubungan dengan budaya atau musik lokal? Jika demikian, dialek khusus akan lebih bermanfaat bagi Anda. Masalahnya adalah bahwa MSA seperti bahasa Inggris standar – itu seperti akar dari semua dialek, tetapi jika Anda hanya ingin belajar bahasa Inggris untuk mengajar anak-anak Karibia kecil atau untuk memahami musik Bob Marley, Anda lebih baik belajar dari seseorang yang berbicara dialek- dan ingatlah bahwa perbedaan antara dialek bahasa Arab jauh lebih besar daripada jarak antara bahasa Inggris.

Baca juga:Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Tetapi semuanya, jika Anda tidak dapat memutuskan, mempelajari MSA sebelum dialek lain bukan jalan yang buruk – itu akan membuatnya jauh lebih mudah untuk mempelajari bentuk dialek; Berbuat sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali. Dialek bahasa Arab tidak teratur, tidak formal, dan tidak memiliki materi dan sumber belajar. Mencoba untuk belajar satu tanpa pengetahuan bahasa Arab sebelumnya hampir tidak mungkin. Di sisi lain, Bahasa Arab Standar Modern memiliki banyak bahan pembelajaran dan sumber yang dapat ditarik. Aturan bahasa semuanya ditetapkan dan kosakata dicatat dalam kamus (Kosakata tidak teratur dalam dialek sering dilihat sebagai bahasa gaul dan oleh karena itu tidak direkam). Adalah kepentingan terbaik Anda untuk memulai dengan Bahasa Arab Standar Modern dan kemudian menggunakannya sebagai dasar untuk menyesuaikan diri dengan dialek bahasa Arab apa yang ingin Anda pelajari. Seringkali satu-satunya cara nyata untuk mempelajari dialek bahasa Arab adalah tinggal di wilayah di mana bahasa tersebut digunakan.

Baca juga:Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare