Call Us 0854 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com

Apa Perbedaan Antara Orang Iran (Persia) Dan Orang Arab?

Membandingkan kedua negara ini dan peradaban mereka setara dengan membandingkan budaya orang-orang China dan Jepang atau Roma kuno dan Yunani; ya, saya yakin mereka terlihat mirip satu sama lain tapi dengan mempelajari mereka, Anda mengerti betapa berbedanya mereka. Berikut adalah beberapa contoh untuk memperjelas perbedaan antara budaya Persia dan Arab:

Baca juga:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Orang Arab berbicara bahasa Arab, orang Iran berbicara bahasa Persia (Farsi):

Arab dan Farsi keduanya memiliki alfabet yang sama namun keduanya adalah bahasa yang sama sekali berbeda. Setelah penaklukan Muslim di Persia, sebagian besar bahasa timur tengah mulai berubah dan digabungkan dengan bahasa Arab. Sebagai contoh, bahasa Turki memiliki naskah Arab seperti yang dilakukan Farsi tapi setelah Reformasi Atatürk, mereka mengadopsi sebuah alfabet baru. (berasal dari alfabet Latin.)

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Orang Arab dan Iran memiliki dua kalender yang berbeda:

Orang-orang Arab memiliki kalender Hijrah yang didasarkan pada peristiwa penting dalam sejarah Islam bahwa beberapa Muslim bermigrasi ke Yatsrib saat mereka melawan orang-orang musyrik asli; dan yang menarik, tidak seperti kebanyakan negara, orang Arab tidak merayakan tahun baru mereka.

Hari ini adalah 5 Ramadan 1438 H.

Warga Iran memiliki jadwal Iran yang didasarkan pada kalender kuno Persia yang digunakan di era pra-Islam. Orang Iran merayakan tahun baru mereka (Ini disebut Noruz) dan sebenarnya ini dianggap sebagai waktu paling penting tahun ini, Noruz juga berasal dari ritual kuno ketika agama resmi Persia adalah Zoroastrianisme.

Hari ini adalah 12 Khordad 1396 SH.

Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar Pare

Kebanyakan orang Iran adalah Syiah Ali, kebanyakan orang Arab adalah orang Sunni:

Baik Muslim Sunni maupun Syiah berbagi kepercayaan dan kepercayaan paling Islam. Namun, ada beberapa perbedaan mendasar yang sebagian besar terkait dengan pertanyaan: Siapakah pewaris sejati kerajaan Mohammad?

Perbedaan poin yang membedakan orang-orang Iran dari orang Arab, adalah apa yang membuat orang-orang Iran memiliki pemerintahan yang begitu kuat dan beradab, yang memerintah di negara ini dan juga mendominasi kekuasaan dan efeknya di negara-negara lain. Anda tahu bahwa di provinsi ini, ada, dan juga ada beberapa ras lain, tapi yang paling efektif, dan beradab, selalu orang Iran dengan ras.

Baca juga:Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Orang Iran selalu pintar dan memecahkan masalah. Saat ini, ada konflik, di seluruh Iran, di Irak, Afghanistan, dan yang lainnya, namun Anda mungkin tahu bahwa Iran adalah salah satu negara teraman di dunia, Karena orang-orang Arab saling berperang satu sama lain. Kecuali tahun-tahun ketika Iran adalah koloni AS dan Inggris atau Rusia, Iran selalu dalam perkembangan. Itu karena rakyatnya, orang Iran.

Baca juga:Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare